FTISLAND & MBLAQ I News Update I Twitter Update I Pictures Update

Historical of FTISLAND

The history of FTISLAND

–          FTISLAND “Five Treasures Island” yang memiliki makna “lima harta karun ”  adalah grup band asal Korea Selatan yang beranggotakan lima pemuda tampan : Choi Jonghun sebagai ketua sekaligus gitaris (melodic) & Keyboardis, Lee Hongki sebagai vokalis utama, Lee Jaejin sebagai pemain Bass, Choi Minhwan sebagai drumer , Song Seung Hyun sebagai yang termuda dan gitaris (rhitem) dan Oh Wonbin (ex-member) sebagai gitaris dan rapper.

–          Band ini dibawah naungan FNC Music.

–          Primadonna adalah sebutan untuk penggemar mereka.

–          Sunshine yellow merupakan warna atribut band FTISLAND.

–           Pentastick, adalah bendera berwarna kuning yang wajib dibawa oleh Primadonna kalau lagi nonton konser mereka ^^.

–          Band ini mulai debut pada bulan Juni tahun 2007 di usia para anggota yang masih sekitar 16-18 tahunan (umur Korea+1 tahun dari umur sebenarnya).

–          Band ini dijuluki sebagai “Flower Boys” karena wajah membernya yang cantik-cantik melebihi seorang perempuan. Tapi julukan ini tidak mempengaruhi musik mereka.

–          Dengan album pertamanya juga “Cheerful Sensibility” FTISLAND meraih 3 penghargaan antara lain, dua penghargaan didapat dari M.net KM Music Festival 2007 dengan kategori Best New Male Group dan Mnet.com Award, sedangkan satu lagi berasal dari Seoul Music Awards 2008 dengan kategori Newcomer Award.

–          Dengan bermodalkan satu album pertama mereka berjudul “Cheerful Sensibility” yang berisikan 13 lagu dengan single andalan “Love Sick”, kelima pemuda ini sudah mampu menyelenggarakan konser tunggal pertamaFTISLAND First Live Concert” di Korea.

–          Cheerful Sensibility terdiri dari 2 part antara lain : Emotional Chapter dan The FTISLAND Chapter. Emotional Chapter berisi lagu-lagu dengan nuansa rock ballad. The FTISLAND Chapter berisi lagu-lagu yang di produksi oleh komposer Jepang dan bernuansa rock.

–          Perjuangan mereka untuk mewujudkan konser tunggal mereka bisa disaksikan dalam variety show yang berjudul “MTV Treasure Island”, diacara ini diperlihatkan bagaimana usaha keras mereka meyakinkan pihak manajemen, promosi untuk mengumpulkan penggemar, dan berlatih ekstra keras.

–          FTISLAND memulai debut Jepang pertama mereka pada tahun 2008.

–          Debut FTISLAND di Jepang mendapat sambutan yang positif dan menjadi Band pendatang baru yang sukses disana . Pada pertengahan 2008 mereka berhasil merilis sebuah album Jepang  yang berjudul “The Prologue of  FTISLAND : Soyogi” Bahkan mereka mampu menggelar konser tur dibeberapa kota besar di Jepang.

–            Pada Agustus 2008 FTISLAND mengeluarkan album keduanya yang berjudul “Colorful Sensibility” dengan single andalan “After Love” mereka kembali ke Korea. Dan langsung disusul dengan album “Colorful Sensibility Part 2” namun kedua album ini tidak sesukses album pertama mereka, tetapi hebatnya  mereka tetap menyabet penghargaan sebagai Most Popular Artist 2008. (Daebak!!!)

–            FTISLAND menggelar konser tur kedua mereka dengan tema  “Rock Prince” di Korea, dimana semua member mengenakan busana layaknya seperti pemuda kerajaan (pangeran).

–            Usai digelarnya konser tur kedua mereka (Rock Prince) salah satu anggota mereka Oh Wonbin gitaris yang merangkap rapper,  memutuskan keluar dari grup ini dengan alasan aliran music yang sudah berbeda dari yang ia rasakan.  Wonbin resmi keluar pada 28 Januari 2009 di mini live concert mereka di Jepang. *kebayang kan bagaimana perasaan mereka dan juga Prims yang menonton konser itu, suasana penuh haru dan tangis*

*Sayangnya…Minhwan tidak bisa hadir di konser terakhir mereka bersama Oh Wonbin dikarenakan jadwal syutingnya*

–            The One, merupakan penampilan Wonbin terakhir bersama FTISLAND di music video.  Dimana di video music dibuat bertepatan dengan ulangtahun salah seorang member mereka, Lee Jaejin, tema music videonya pun layaknya perayaan ulangtahun biasanya. Di music video ini juga terlihat jelas kekompakan mereka dan rasa kasih sayang antar member yang tidak dibuat-buat. *terharu😦 *

–            Now…Song Seung Hyun is coming!!!! Bersama diluncurkannya mini album “Jump up” ia hadir kedalam FTISLAND dengan membawa angin segar, walaupun pada awalnya, kemampuannya dianggap tidak bisa menggantikan sosok Oh Wonbin tetapi dengan seiringnya waktu pemuda ini mampu menunjukkan sedikit demi sedikit bakat dan karismanya. Ini juga menjadi masa-masa sulit baginya karena ia harus memiliki 2400 antifans pada awal debutnya namun, ia menungkapkan ia bangga  bisa bergabung dengan band terkenal ini, “aku senang bisa bergabung dengan band terkenal ini dan berharap 10 tahun kedepan kami masih tetap bersama”

–            “Bad Woman” yang termasuk dalam album “Jump Up” adalah lagu andalan yang menunjukan kepada semua orang bahwa mereka kembali dengan kualitas yang lebih matang, tidak hanya itu mereka kembali meraup berbagai penghargaan. Ckckck!!!

–            FTISLAND merilis single album “I Believe my Self” yang ditujukan untuk memperkenalkan Song Seung Hyun kepada penggemar mereka di Jepang.

–            Pertengahan tahun 2009,  FTISLAND merilis album Korea ketiga mereka berjudul “Cross & Change” yang sesuai dengan judul albumnya, mereka mengubah imej mereka yang sebelumnya mereka adalah cowok remaja cantik menjadi pria dewasa. Terlihat dari beberapa lagu dialbum ini seperti Bing Bing, I Hope dan Marry me, yang terdengar lebih nge-beat dari lagu-lagu mereka sebelumnya.

–             FT Triple, adalah subgrup dari FTISLAND yang beranggotakan Choi Minhwan (drumer), Choi Jonghun (Keyboard, gitar) dan Lee Jaejin (Bassist, gitar). Awalnya grup ini ingin menamai subgrup mereka ini dengan nama “A3” namun mereka tidak ingin meninggalkan kesan FT pada subgrup mereka dan dibuatlah nama mereka menjadi FT Triple. FT Triple merilis sebuah MV berjudul “Love Letter”. Mereka juga sering tampil dibeberapa panggung musik seperti SBS Inkigayo, KBS Music Bank, MBC Music Core, Mnet MCountdown,dll.

Subgrup ini dibentuk bukan tanpa alasan, ada beberapa alasan grup ini dibentuk yaitu kesibukan sang vokalis utama Lee Hongki didunia akting yang pada saat itu membintangi drama “You Are Beautiful” sebagai Jeremy dan Seunghyun sendiri membintangi variety show “Maknae Rebellion”.

–            Berkat album Cross & Change ini kesuksesan mereka tidak hanya dirasakan di Korea dan Jepang namun dibeberapa Negara Asia lainnya, terbukti dengan dilakukannya promo tour dan showcase dibeberapa Negara Asia seperti Thailand, Philipine, Malaysia, Singapore hingga Taiwan.

–            FTISLAND mendapat predikat sebagai “Artis Korea paling berpenghasilan di Taiwan!” terbukti dengan mini album kedua mereka yang berjudul “Beautiful Journey” mampu mengusai tangga lagu G-Music dan Five Music selama dua minggu berturut-turut pada Oktober 2010. Tidak lupa, single mereka yang berjudul “Love Love Love” juga berada diposisi pertama tangga music ENOME Taiwan Mobile dan Fareast Tone Mobile.

–            Dalam waktu singkat kiprah FTISLAND di Taiwan semakin Berjaya dengan penjualan album 100.000 copy dan meraup banyak penghargaan. Tidak hanya itu saat mengadakan konser, penghasilan dari tiket dan merchandise mereka mendapat sekitar 20 juta Taiwan (6 milyar lebih), itulah yang membuat mereka dijuluki sebagai “Idola Korea paling menghasilkan uang di Taiwan”

–            FTISLAND kerap dibanding-bandingkan dengan band satu manajemen mereka sekalugus junior mereka, CN Blue, yang memang bisa dikatakan sebagai saingan mereka. Namun para anggota sedikit merasakan ketidak puasan terhadap manajemen mereka karena pihak manajemen kerap memperlakukan mereka seolah mereka “Tikus Percobaan CN Blue” apa saja yang dilakukan manajemen pada FTISLAND pasti akan dilakukan juga pada CN Blue.

–            Lee Hongki mengungkapkan ini pada jumpa pers mereka di Taiwan “setiap kali perusahaan melakukan kesalahan pada kami, mereka melakukan itu juga pada CN Blue. Kami pada dasarnya adalah tikus laboratoriumnya CN Blue, tapi kami akan tunjukan pada fans bagaimana tikus laboratorium yang kuat sebenarnya”. Dan perkataannya ini pun bisa dibuktikan dengan berhasilnya mereka menggelar konser tunggal agung mereka di BUDOKAN Jepang  pada 29 Juli 2011 (Budokan : Lokasi dilakukannya Konser dalam skala Internasional) , dimana bukan sembarang artis bisa tampil diatas panggung itu, kebanyakan nama beberapa artis kelas Internasional yang pernah manggung disana seperti  The Beatles, Yngwie Malmsteen, Beyonce, Avril Lavigne, Ozzy Osbourne, Red Hot Chili Peppers, Iron Maiden, Bryan Adam, Taylor Swift dan Justin Bieber. Kabarnya baru DBSK yang menjadi perwakilan dari Korea yang sudah mencicipi panggung BUDOKAN *untuk konser tunggal* dan sekarang adalah giliran FTISLAND.

–              Tercatat terkumpul ada 40.000 penonton selama FTISLAND Tour 2011 Summer In Japan, Tiket mereka pun habis dalam hitungan menit sebelum loket tiket resmi dibuka.

SOURCE : ALL SOURCE
WRITTEN BY : Tan@FTI&BLAQ

DON’T COPY!

Your appreciation please....

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s